loading
Email Us|tel. +6221 7590 1212|fax +6221 7590 1216
Logo Cozy
The 1st On Demand Cloud Service in Indonesia

Gambaran Umum



Salah satu kelebihan layanan kami adalah adanya fasilitas on demand Artinya, pelanggan hanya membayar sesuai dengan pemakaian (pay as you go), baik secara jumlah resources yang terpakai maupun secara lamanya pemakaian.  Jika pelanggan memakai server hanya 10 jam per hari dengan kapasitas RAM server sebesar 2 GB (katakanlah setelah jam kerja server di-shut down), maka kami  akan menagih ke pelanggan hanya sebesar 10 jam pemakaian per hari dengan resources terpakai 2 GB  (atau bisa juga disebut 20 gigabytes-hour per hari). 

 

Contoh lain jika suatu waktu pelanggan membutuhkan resources RAM sebesar 6 GB selama 3 hari, dan kemudian setelah itu resources RAM kembali ke keadaan normal, misalnya sebesar 2 GB, maka pelanggan hanya ditagih selama 3 hari untuk pemakaian sebesar 6 GB, dan ditagih normal pemakaian RAM 2 GB untuk periode waktu lainnya.

 

 

Layanan on demand cloudini cocok untuk :

  • Perusahaan start-up yang lebih berorientasi kepada pengeluaran biaya (opex) daripada investasi (capex).  Konsep pay as you go sangat cocok dengan kebijakan cash-flow perusahaan.
  • Perusahaan mid-size, yang lebih berorientasi pada pertumbuhan core-business, sehingga untuk urusan teknologi informasi lebih suka di-outsource kepada pihak lain yang lebih kompeten, termasuk untuk pengadaan server. Daripada membeli beberapa server yang akan meningkatkan cash-out, mempunyai resiko kegagalan, serta memperkecil ROI, maka lebih baik kebutuhan server ini dilakukan dengan proses sewa.
  • Perusahaan yang mempunyai kebutuhan data/image-processing yang sangat fluktuatif  (di suatu saat perlu banyak resources, tetapi di saat lain bahkan sama sekali tidak butuh resource, karena tidak ada pekerjaan). Contoh perusahaan pembuat animasi (proses rendering), perusahaan yang membutuhkan billing-process sangat tinggi di akhir bulan, dan lain-lain.
  • Perusahaan besar (enterprise) yang mempunyai kebutuhan public server, seperti web server, mail server, instant messaging server, di mana public server ini terintegrasi dengan internal server  (hybrid cloud).